loader

Bawa Senpira dan 3 Butir Peluru, Pria Bertato Ini Digelandang ke Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Awalnya polisi curiga dengan gerak-gerik pelaku yang mencurigakan dan diduga hendak melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), ketika dilakukan penggeledahan ditemukan sepucuk senpira dibawanya berikut 3 butir peluru, Kamis (3/6/2021) malam yang diselipkan di pinggangnya. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Wakasat Reskrim Kompol Wahyu Maduransyah Putra didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing ketika dikonfirmasi Jumat (4/6/2021) membenarkan.

"Benar pelaku kita amankan berawal anggota Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134, melakukan giat rutin Hunting di seputaran kawasan Jakabaring, tepatnya di Gub H Bastari Depan Bank Sumsel Babel Jakabaring  8 Ulu, Jakabaring Palembang," ujar Tri.

Lanjut Tri, karena dicurigai gerak-geriknya, saat itu petugas Pidum dan Tekab 134 mendekatinya. Namun saat itu Ardi kabur, "Kecurigaan petugas pun bertambah, Alhasil saat itu Ardi dikejar dan setelah di geledah ditemukan senpira berikut 3 butir peluru," jelasnya.

Ardi terancam Tindak Pidana Kepemilikan Senjata Api sebagaimana dimaksud Pasal 1 Ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sementara, Ardi ketika ditemui di ruang piket reskrim tidak mau berkomentar. "Senpi bukan punya saya," kilahnya singkat.

Share

Ads