loader

Puluhan Preman dan Pemalak Digulung Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Giat razia digelar di wilayah Kota Palembang seperti di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Jalan POM IX, dan Monpera. 15 orang diduga preman diamankan ke Mapolrestabes Palembang untuk didata oleh Unit Identifikasi seperti nama, sidik jari dan diambil foto.

Sementara itu, Tim beguyur bae Unit Ranmor Polrestabes Palembang menggelar razia serupa, Jumat (11/6/2021) sore. Langsung dipimpin Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa.

Hasilnya 6 orang pemalak atau preman yang sering meminta uang kepada sopir truk diamankan saat meminta uang dijalan. Ke 6 orang ini diamankan dilokasi berbeda, seperti di kawasan Terminal KM 12 Kertapati, Jalan Nilakandi, TPA Keramasan, Simpang Sungki Kertapati Palembang.

Ke 6 pelaku kemudian digiring ke Mapolrestabes Palembang untuk didata. "Benar nanti pelaku yang diamankan akan kita ambil data, mulai nama, alamat, diambil sidik jari dan di foto," ujar Kanit Identifikasi Ipda Agus Wijaya.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi saat diwawancara, Jumat (11/6/2021) mengatakan, giat razia ini merupakan atensi langsung dari Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra. 

"Kami melaksanakan rutinitas razia ini untuk mengantisipasi aksi parkir liar, aksi premanisme, narkoba, senjata tajam (sajam) dan gangguan Kamtibmas lainnya," kata Tri.

Dia menambahkan, dalam hasil razia kali ini, pihaknya berhasil mengamankan puluhan orang yang diduga preman dan parkir liar. "Selanjutnya mereka akan kami periksa dan dilakukan pendataan. Apabila mereka terbukti melakukan tindak pidana, maka akan kami lanjutkan proses hukumnya," jelasnya. 

Share

Ads