loader

Maraknya Pencurian Motor, Masyarakat Diimbau Pasang Kunci Tambahan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Video pencurian motor dengan durasi 59 detik sempat diunggah di akun Instagram @Palembang_Bedesau, terlihat pada rekaman CCTV tersebut terdapat dua buah sepeda motor yang terparkir di depan toko.

Tidak lama kemudian datang seorang pria tak dikenal terlihat memakai helm, serta baju kaos warna cokelat dan memakai celana pendek warna loreng mendekat ke arah motor matic merk Honda Beat berwarna biru putih.

Pelaku dalam video terlihat mengambil kunci T dari saku celananya, dan mengarahkan kunci tersebut ke stang motor Honda Beat berwarna biru putih.

Sementara pemilik Toko Kosmetik Mau mu yakni Rico mengatakan pelaku melancarkan aksinya ketika kondisi di toko sedang banyak pengunjung.

"Kejadian pencurian motor oleh orang tak dikenal ini pada saat trafic pengunjung toko kami sedang ramai. Kalau kami lihat dari CCTV pelakunya dua orang," ujar Rico saat dikonfirmasi, Senin (21/6/2021).

Rico mengatakan saat melihat rekaman CCTV yang dia pasang di depan tokonya, dua pelaku tersebut memiliki peran masing masing.

"Satu orang menunggu di atas motor dan yang satunya lagi berperan sebagai eksekutor yang mengambil. Mereka berdua ini memakai helm dan masker. Dan motor yang hilang ini merk Honda Beat," tuturnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu I, Iptu Yundri mengatakan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon terkait pencurian motor yang berada di wilayah hukum Polsek SU I ini memberi himbauan.

"Kami periksa dulu berkas laporannya, terkait banyaknya kejadian pencurian motor ini saya dan Kapolsek SU I selalu mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kendaraan pribadinya apalagi motor dengan menambahkan kunci tambahan dan jangan lupa langsung melaporkan kehilangan ke polsek terdekat," kata Yundri. 

Share

Ads