loader

Naudzubillah, Oknum ASN Pemprov Sumsel Digerebek Isap Sabu Bareng Keluarga

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tak tanggung-tanggung, saat anggota Polsek Sukarami melakukan penggerebakan, juga terdapat beberapa orang yang diduga masih ada hubungan keluarga dengan oknum ASN tersebut.

Keempatnya ditangkap saat sedang pesta sabu di Jalan Talang Kelapa, Lorong Angsana, RT 48 RW 05, Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Senin (20/6/2021).

Salah seorang tersangka, Najamudin (46) mengaku bekerja sebagai ASN di bagian TU Pemerintah Provinsi Sumsel dan sudah dua bulan terakhir menggunakan barang haram tersebut.

Sedangkan tiga tersangka lainnya, Kasman (29), Rizki (27), dan Reza Wahyudi (22) yang merupakan keponakan dan ipar dari Najamudin.

Dari penangkapan tersebut diamankan barang bukti paket kecil sabu-sabu dengan berat bruto 0,19 gr, 1 buah bong dr botol plastik, 1 buah pirek dan 1 korek api gas.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Budi Sutrisno, mengatakan mendapatkan informasi mengenai pesta sabu tersebut dari masyarakat.

Kemudian pihaknya melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka yang sedang menghisap sabu.

"Mereka sedang menghisap sabu saat digerebek dan ditangkap," ujarnya.

Selain itu, dia membenarkan bahwa menurut pengakuan tersangka satu dari keempat tersangka berstatus ASN dan tiga lainnya berprofesi sebagai buruh.

"Dari empat tersangka ada satu yang mengaku sebagai ASN, ketiganya sebagai buruh," ujarnya.

Saat ini keempat tersangka ditahan Polsek Sukarami dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari tangan para tersangka didapat sisa sabu yang diisap, dan alat isap sabu, sedangkan hubungan mereka berempat adalah keluarga," ujarnya .

Share

Ads