loader

Curi Motor, Andrean Diberi Hadiah Timah Panas

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Pria yang merupakan buronan kasus pencurian kendaraan bermotor ini menyerah usai ditembak tim yang dipimpin Iptu Jhony Palapa lantaran berusaha melarikan diri.

Informasi yang dihimpun, Andrean dan rekannya Ari Putra (sudah tertangkap) melakukan pencurian, Rabu (17/3/2021) di parkiran sebuah minimarket di Jalan Bambang Utoyo Kecamatan IT II Palembang.

Saat kejadian korban Samsul (25) berbelanja di tempat kejadian perkara (TKP) dan memarkirkan sepeda motor miliknya dalam keadaan terkunci stang. 

Kemudian pelaku Andrean dan temannya datang melakukan pencurian. Pelaku Andrean berperan sebagai eksekutor, sedangkan temannya sebagai pengawas.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan sudah mengamankan satu pelaku. "Pelaku yang kita tangkap memang sudah buronan, dan satu pelaku lainnya sudah ditangkap Buser Polsek Kemuning," kata Tri, diruang kerjanya Kamis (22/7/2021).

Lanjut Tri menuturkan saat pelaku kita ringkus namun disayangkan saat hendak ditangkap pelaku ini melawan. "Terpaksa kita pun berikan tindakan tegas terukur kepada pelaku, pelaku akan terancam pasal 363 KUHP," ungkapnya. 

Terpisah, Andrean mengakui perbuatannya, "Saya yang eksekusi motor, sedangkan teman saya Ari memantau situasi. Dari hasil penjualan motor saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. motor kami jual seharga Rp 2,5 juta. Uangnya dibagi dua," tukasnya. 

Share

Ads