loader

Pelaku Bobol Apotik dan Penadahnya di Palembang Ditangkap Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi pencurian dilakukan oleh pelaku terjadi, Senin (22/3/2021) lalu di dalam apotik di Jalan Sukarjo Harjo Handoyo, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, kini pelaku dan penadahnya sedang dalam proses hukum di Polrestabes Palembang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pelakunya yakni pembobolan apotek, Roy Martin (42) warga Jalan Sukarjo Harjo Handoyo, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang dan penadah barang curian tersebut yakni M Ali (62) warga Jalan Simpang Sungki, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra melalui Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing membenarkan pelakunya dan penadah kasus pencurian sudah ditangkap, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (7/9/2021).

"Pelaku ini berprofesi sebagai tukang menjadi aktor utama dalam pembobolan ruko yang dijadikan tempat usaha korban Evi (26). dari hasil penyelidikan yang dilakukan anggota kita pelaku merusak rolling door dan gembok ruko tempat usaha Apotek milik korban," jelas Kompol Tri.

Lanjutnya, korban curiga karena sebelum kejadian korban sudah mengunci dan keesokannya tepatnya pada 22 Maret 2021 sekira pukul 10.00 WIB, ketika korban mau mengecek ruko serta mau mengambil barang. 

"Korban melihat kondisi ruko dibagian rolling door maupun gembok ruko sudah rusak dan terbuka. Saat korban masuk kedalam, barang berupa satu unit Kipas Angin, satu unit Kulkas merek Polytron dan Remot AC sudah hilang," jelasnya. Korban lalu melaporkan kejadian, "Kerugian yang ditafsir sebesar Rp 3 juta," sambungnya. 

Masih katanya, saat diketahui keberadaan pelaku dan dilakukan penangkapan pelaku berusaha mencoba melawan dan hendak kabur. "Benar diambil tindakan tegas terukur lantaran berusaha mencoba melawan dan berlari saat akan ditangkap," tegasnya.

Pelaku sendiri ketika ditemui mengakui perbuatannya. "Benar pak, terpaksa mencuri karena tidak ada pekerjaan tetap, makanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari melakukan ini," katanya tukang becak ini sambil meringis kesakitan.

Share

Ads