loader

Polisi Tembak Pencuri Sepeda di Palembang karena Melawan saat Ditangkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tersangka merupakan pelaku pencurian sebanyak 9 unit sepeda berbagai merek misalnya Ontel, BMX, Federal dan lainnya di Jalan Sentosa, Lr Asli, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, Kamis (30/9/2021) sekira pukul 18.40 WIB. 

"Benar pelaku pencuri sepeda sudah kita amankan, dan pasal akan dikenakan pasal 363 KUHP, benar saat ditangkap berusaha melawan dan kabur sehingga diberikan tindakan tegas terukur," ujar Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum AKP Robert P Sihombing, Jumat (1/10/2021).

Kompol Tri Wahyudi menuturkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan pelaku sudah mencuri di 13 TKP. "Modusnya pelaku melihat sepeda yang ada di depan rumah korban, melihat suasana sepi langsung dibawa kabur olehnya," jelasnya.

Masih kata Kompol Tri, pelaku ini saat beraksi tidak memilih milih sepeda jenis apa. "Sepeda jenis apa diambilnya mau sepeda tua jenis ontel," terangnya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menangkap seorang penadahnya. "Benar pelaku ini setiap berhasil mencuri sepeda langsung diangkut menggunakan becak kepada seorang penadahnya, yang juga kita sudah amankan," tukasnya.

Sementara pelaku ketika ditemui mengakui perbuatannya. "Sepeda itu saya jual kemudian uangnya digunakan untuk keperluan sehari hari saja," katanya. 

Share

Ads