loader

Dendam Akibat Saling Ejek, 6 Pemuda Ini Kompak Lakukan Pengeroyokan Pakai Sajam

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelakunya yakni Farhan Febrian (18), Refan Julianto (19), M Fajri (19), Ridho Agustian (19), Sendy Setiawan (20), dan Purnama (20), semuanya warga Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang.

Kejadian pengeroyokan yang menyebabkan korban mengalami luka bacok senjata tajam dan kini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Charitas Palembang, terjadi pada Minggu (3/10/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Pidum, AKP Robert P Sihombing saat dikonfirmasi, Kamis (7/10/2021), mengatakan benar bahwa ke 6 orang pelaku berhasil diamankan Opsnal Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

"Mereka akan kita jerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, dengan menindaklanjuti laporan dari korban di Polsek Sako," kata Kompol Tri Wahyudi diruang kerjanya.

Lanjut Kompol Tri, untuk motif pengeroyokan sendiri menurut keterangan ke 6 pelaku ini, bahwa beberapa hari sebelum mereka melakukan pengeroyokan sempat terjadi keributan dan cek cok mulut, saling ejek. "Akhirnya ke 6 pelaku ini merasa dendam, sehingga menemui korban di TKP, lalu terjadilah pengeroyokan," jelasnya.

Masih katanya, atas kejadian ini korban mengalami luka bacok dan tusuk dibagian lengan, kepala, kaki. "Kondisi korban saat ini masih di rumah sakit, barang bukti berupa parang sudah diamankan, dan 6 pelaku saat ini sedang diproses untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ujar Kompol Tri Wahyudi.

Sementara, para pelaku saat ditemui diruang Riksa Reskrim mengakui perbuatannya dan hanya bisa tertunduk malu. "Ya kak kami mengeroyok korban," kata salah satunya pelaku singkat.

Share

Ads