loader

Mata Terpejam Dalam Pos, Penjaga Penginapan Hilang Motor Kesayangan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi pelaku terekam kamera pengawas atau CCTV. Pelaku seorang pria empat berdiam sejenak untuk memantau situasi sebelum menjalankan aksinya.

Ketika ditemui di lokasi, Sugiman alias Gareng (50) menuturkan, kalau ketika terjadi aksi pencurian sepeda motor miliknya, ia tengah tertidur di dalam pos tempatnya jaga.

"Baru sadar saat ada tamu yang datang, melihat motor saya sudah tidak ada lagi tempatnya. Langsung saya hubungi atasan dan mengecek cctv, ternyata benar motor sudah dicuri orang," ujarnya.

Berawal pelaku datang ke penginapan dengan cara membuka pagar secara perlahan. Lalu memantau situasi dan melihat korban sedang tidur, kemudian mendekati sepeda motor. Merasa kondisi mendukung pelaku membawa motor tersebut dengan mengangkat ban depan lalu dipindahkan ke halaman belakang penginapan.

"Motor itu kondisinya terkunci, pelakunya membawa motor dengan mengangkat ban depan dipindahkan ke belakang. Setelah itu merusak kontak membawa kabur motor saya," ungkapnya.

Polisi informasinya telah ditangka Tim Ranmor Polrestabas Palembang. "Aggota polisi ke sini untuk mengecek apakah ini pelaku yang terekam kamera CCTV," katanya.

Share

Ads