loader

Uang Kotak Amal Rp20 Juta Di Klenteng Raib Digondol Maling 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi Pencurian terjadi di Klenteng Ching Pho Bio yang berada di Jalan Soak Simpur, Sukarami, Palembang, Kamis (23/3/2023) sekira pukul 09.00 WIB. 

Akibat kejadian ini pihak klenteng alami kerugian Uang sekitar Rp20 juta didalam Kotak Amal yang ada di Klenteng di tempat kejadian perkara (TKP).

Melalui pelapor Junaidi (50) warga Jalan Sebatok, Kelurahan Ilir Timur Tiga, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang melaporkan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) Pasal 363 KUHP.

Kini pelapor sudah di ambil keterangan berita acara pemeriksaan (BAP) di ruang penyidik Pidana Khusus (Pidsus). "Laporan korban sudah diterima di SPKT, kini pelapor sudah diperiksa di Pidsus guna diambil keterangannya," ujar Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Pidsus, Iptu Ledi. 

Lanjutnya, pelaku masih dalam penyelidikan. "Saat ini kita masih dalam penyelidikan siapa pelakunya, cepat atau lambat pasti akan kita tangkap pelakunya," tegasnya.

Share

Ads