loader

Penyelundupan Ganja Seberat 1,4 Kg Berhasil Digagalkan Petugas Kargo SMB II Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Petugas kargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Sumatera Selatan, kembali menggagalkan upaya penyelundupan paket berisi narkotika jenis ganja seberat 1,4 kilogram, Jumat (12/5/23).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo Bandara SMB II Palembang, mengatakan ganja kering yang didapatkan oleh petugas kargo itu memiliki berat 1,4 kilogram.

Petugas mendapati barang bukti ganja atau cannabis sativa itu dibungkus kantung plastik hitam yang disimpan dalam sebuah kardus panjang.

"Upaya penyelundupan tersebut digagalkan oleh petugas kargo bandara saat melakukan proses skrining x-ray terhadap barang-barang paket kiriman pagi ini," katanya.

Segit mengungkapkan, paket persel berisikan ganja ini akan di kirimkan tujuan Buwun Sejati Kecamatan Narmada Kabupaten Nusa Tenggara. Namun tidak identitas pengiriman dan penerima yang akan menerima barang tersebut.

"Sebelum ke lombok barang ini terlebih dahulu teraslit ke Jakarta dulu, akhirnya akan di bawa ke Lombok. Namun untuk identitas pengirim dan penerima masih kita lakukan penyelidikan," ungkapnya.

Penyelundupan narkoba jenis ganja ini merupakan kali ketiganya berhasil di ungkapnya, dimana sebelumnya dengan paket makanan pempek. Ketiganya ini yang hari kita ungkap hari ini dimana jadwal pengiriman di bandara SMB II Palembang sedang padat - pasatnya.

"Luar biasa kepada petugas kita berhasil kembali menggagalkan peredaran ganja, dengan penyelundupan pengiriman paket yang luar biasa padatnya. Tidak liputan dari petugas kami serta kontribusi kami untuk warga Sumsel," bebernya.

"Setelah ini narkotika jenis ganja kering ini akan kami serahkan ke Ditrektorat Reserser Narkoba Polda Sumsel untuk dilakukan pengembangan," tutupnya. 

Share

Ads