loader

Aksi Pencurian Pintu Pagar Masjid Terekam CCTV

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi pencurian pintu pagar besi di masjid Hidayatullah Jalan Sunangi Sahang Kelurahan, Lorong Pakjo Kecamayan, Ilir I Palembang. Pelaku yang seorang diri ini terakam kamera cctv masjid. Minggu Malam (21//5/23) sekitar pukul 21:00 WIB.

Dari rekaman cctv dimana pelaku menggunakan sepeda motor berhenti di masjid, kemudia mundar mandir, setelah keluar menghidupkan sepeda motor, meninggalkan masjid sambil membawa lari pintu pagar yang sudah dilepas pelaku dengan cara diangkat.

Ditemui Rabu siang Ketua RT 47 Pengurus Nungci Yunus (57) mengungkapkan, kejadiannya pada minggu malam. Dimana pelakunya yang berjumblah satu orang ini membawa sepeda motor modus pura pura buang air kecil.

"Dari rekaman cctv terlihat pelaku ini mondar mandir didepan halam masjid, kemudian pura pura kecing. Setelah dari kecing pelaku pergi membawa pintu pagar yang sudah dilepasnya kabur," ungakpnya.

Ketika kejadian pencurian tersebut kondisinya memang sepi dan jamaah sudah bubar, sehingga pelaku ini sangat mudah membawa kabur pagar. Karena cctv yang kurang jelas sehingga pelaku dan plat motornya sangat sulit di liat.

"Wajah pelaku dan plat motor sangat tidak jelas, sehingga warga sini susah mengenalinya.  Kejadian ini juga hanya diselesai dengan musawara warga setempat dan tidak membuat laporan polisi," ujarnya.

Nungci juga menambhkan, kejadian pencurian ini memang kerap terjadi sebelumnya kotak amal masjid dan sepeda motor jamaah sedang shalat di curo oleh orang. Pada akhirnya pengurus masjid berinisiatip memasang cctv agar lebih aman.

"Kejadian pencurian kotak amal dan sepeda sebelum memasang cctv dan sudah lama, karena kurang aman jadi kami memasang cctv. Barulah kejadian lagi pencurian pintu pagar minggu kemarin,"tandasnya. 

Share

Ads