loader

Ditipu Orang Tua Teman, Perempuan Ini Terpaksa Lapor Polisi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Anjeli Wulandari (21), perempuan muda asal Ogan Ilir melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. Anjeli mengaku ditipu orang tua temannya di Palembang.

Sepeda motor kesayangan dilarikan terlapor Azizah Afrida (47) warga Jalan Srijaya, Kecamatan Alang - Alang Lebar, Palembang. Akibat kejadian ini korban kehilangan sepeda motor Yamaha Aerox BG 5715 KAS milik orang tuanya.

Diceritakannya, peristiwa tersebut terjadi pada hari Rabu (8/11/2023) sekira pukul 08.00 WIB di rumah terlapor. Bermula korban yang ingin minta tolong kepada anak terlapor untuk menemani ke bank mengurus kartu ATM.

"Kartu ATM saya terblokir, maka harus mendatangi bank untuk membuka blokir kartu tersebut, maka itu saya minta ditemani anak terlapor," jelas korban Azizah, Rabu (16/11/2023).

Setiba di rumah terlapor, terlapor meminjam motor korban dengan maksud untuk mencari rumah kontrakan baru. "Terlapor meminjam motor saya dengan dalih untuk mencari rumah kontrakan baru, karena kenal sehingga saya meminjamkan motor kepada terlapor," tukasnya.

Akan tetapi, sambung korban, setelah beberapa jam ditunggu motor belum juga dikembalikan. "Saya tunggu beberapa jam bahkan sampai malam terlapor tak kunjung datang, maka itu saya langsung pulang kerumah saya karena sudah lama menunggu," katanya. 

Keesokan harinya bahkan terlapor belum juga mengembalikan motor. "Saya sudah menunggu itikad baik dari terlapor untuk mengembalikan motor, sampai saya membuat laporan polisi ke SPKT Polrestabes Palembang," tutupnya.

Sementara laporan korban sudah diterima anggota Piket SPKT Polrestabes Palembang tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan. Selanjutnya, laporan akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti dan proses penyelidikan lebih lanjut.

Share

Ads