loader

Tawuran Remaja di Lemabang, Polisi Amankan Satu Orang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tawuran dua kelompok remaja menggunakan petasan terjadi di Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Koramil 418-05 Lemabang, 3 Ilir Kecamatan, Ilir Timur II Palembang pada Rabu dini hari (27/12/23) 02:44 WIB.

Dalam video berdurasi 45 detik, terlihat sejumlah remaja menggunakan sepeda motor dan berlarian sambil menyalakan petasan di jalan raya. Selain itu, beberapa dari remaja kelompok tersebut memegang bambu. 

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Desi Ariyanti mengatakan belum terjadi tawuran melainkan baru memancing keributan antara remaja dari Lorong Pasundan dan Lorong Amal. 

"Belum sempat terjadi tawuran mereka baru menghidupkan petasan untuk memancing kelompok tertentu, jadi belum sempat tawuran," ujarnya, Rabu (27/12/2023). 

Unit Reskrim Polsek Ilir Timur II mengamankan satu orang remaja inisial MC (15) yang ikut dalam aksi perang petasan tersebut. Saat diperiksa tidak ada barang bukti senjata tajam dari tangan M. 

"Kejadian sekitar pukul 02:00 WIB, dan kami mengamankan satu orang remaja yang ikut. Tadi pagi orangtuanya sudah kami panggil dan buat surat pernyataan untuk tidak mengulanginya lagi," katanya. 

Bambu yang digunakan para remaja itu adalah umbul-umbul yang terpasang dijalan dan sengaja dicabut. Sebagai langkah antisipasi tawuran pihaknya tetap melakukan patroli malam 1x24 jam. 

"Tawuran ini terjadi di jam rawan ketika masyarakat sudah istirahat, makanya kami tetap melakukan patroli 1x24 jam untuk mengantisipasi tawuran," katanya.

Share

Ads