loader

Ditinggal Pergi, Rumah Dimasukin Maling Melalui Plafon Kamar 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Viral di media sosial (medsos) seorang terduga pencuri terekam kamera CCTV ketika membobol rumah warga di Jalan Talang Banten, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, Minggu (11/2/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

Informasi dihimpun, aksi tersebut terjadi dirumah korban Hermanto (33) disaat rumah dalam kondisi kosong ditinggal pergi korban dan keluarganya. Saat beraksi pelaku terekam kamera CCTV kemudian pelaku masuk melalui atap genteng merusak Plafon persis di bagian kamar tidur korban.

"Saat itu kondisi rumah kosong, saya dan keluarga sedang di luar rumah. Ketika kembali kerumah mendapati kondisi didalam rumah sudah berantakan, ketika diperiksa Plafon di kamar saya sudah jebol," ungkap korban, Selasa (13/2).

Lanjut korban menjelaskan, bahwa pelaku sebelum berhasil masuk kedalam melalui Plafon, sudah terlebih dahulu berusaha menjebol pintu bagian dapur di belakang rumah, namun tidak berhasil karena pintu berlapis dua.

"Saat saya mengecek di pintu dapur belakang, ternyata sudah rusak di bagian kunci bagian luar, namun pintu yang kedua tidak berhasil di jebol karena ditambah kunci gembok. Oleh karena itu, pelaku masuk dengan menjebol Plafon kamar saya," jelasnya.

Menurut korban, dari hasil rekaman CCTV pencuri diduga satu orang ini nampak membawa senjata tajam yang dibawanya didalam celananya. "Pelaku ini berada didalam rumah kurang lebih 20 menitan," katanya.

Masih kata korban, atas kejadian ini dirinya mengalami kehilangan Uang tunai Rp1 juta yang ada didalam kamar tidur korban. "Kalau kerugian memang tidak seberapa, tetapi saya takut keselamatan keluarga saya dan kalau bisa tidak terulang lagi, makanya saya melapor kepihak Kepolisian, berharap pelaku bisa ditangkap," tutupnya.

Share

Ads