loader

Aksi Perampokan Apotek K-24 di Palembang Viral di Medsos

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Perampokan dengan senjata api kembali terjadi di Kota Palembang, kali ini sasarannya apotek K-24 yang berada di Jalan Inspektur Marzuki Kecamatan, Ilir Barat I. Pada Rabu siang (13/3/24) 11:29 WIB.

Aksi pelaku seorang diri ini terekam kamera cctv apotek, dalam rekaman tersebut pelaku menodongkan senjata api ke karyawan kasir apotek. Hasilnya pelaku yang menggunakan masker dan topi ini mulus uang Rp 1 juta rupiah berhasil dibawa kabur.

Gilang (24) pegawai yang diancam ditemui. Pada Kamis pagi (14/3/24) menuturkan, berawal pasien (pelaku) mencari obat diminta. Setelah itu pelaku pelaku mengeluarkan senjata api bahkan nekat masuk ke meja kasir untuk kembali mengancam korban.

"Pelaku masuk lalu mengambil uang di kasir sendiri sekitar Rp 1 juta rupiah dibawanya kabur," ungkapnya.

Gilang menambahkan kalau pelaku ini modusnya berpura-pura membeli obat sakit pinggang. Ketika obatnya sudah ada lalu mengeluarkan senjata api dari kantong celana sebelah kanan.

"Pelaku satu orang, dia pura-pura beli obat sakit pinggang. Kejadian sekitar pukul setengah 12 ," kata Gilang.

Disela-sela Gilang mencari obat yang dimaksud, pelaku mengeluarkan senjata api yang terlihat berwarna silver. Pelaku juga melontarkan kalimat untuk mengancam korban supaya mau menyerahkan uang.

"Kata pelaku 'serahkan uang yang ada di kasir jangan bunyikan alarm apotek, kalau tidak dia bakal melakukan hal yang tidak-tidak' sambil menunjukkan senpi diarahkan ke perut saya," tuturnya.

Gilang yang dalam posisi ketakutan karena pelaku tepat berada di sampingnya, menyerahkan uang dari mesin kasir kurang lebih senilai Rp 1 juta. Kini ia hendak membuat laporan di Polsek Ilir Barat I.

"Ini baru mau pergi buat laporan di Polsek Ilir Barat I," tandasnya

Share

Ads