loader

Bermodal Topeng Spiderman, Pria Kurus Palak Gerai Es Krim dan Jukir di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Heboh pria bertopeng Spiderman memalak gerai es krim terekam kamera CCTV di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang. Pria kurus itu juga memalak juru parkir dengan modal topeng dan pisau.

Berdasarkan laporan korban melalui koordinator keamanan, pelaku ditangkap anggota Opsnal Unit Pidum, Kamis (14/3/2024) malam di kawasan 5 Ulu, tak jauh dari rumahnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan saat memalak dan senjata tajam (sajam) jenis pisau. Diketahui pelaku bernama Eka Candra (39) ketika diinterogasi mengakui semua perbuatannya.

"Benar pak, uang hasil memalak hanya untuk beli rokok dan makan sehari-hari saja," katanya, Sabtu (16/3/2024).

Bunyamin selaku koordinator keamanan didampingi kuasa hukumnya, mendatangi Unit Riksa Pidana Umum (PIDUM) Sat Reskrim Polrestabes Palembang.

"Kedatangan kami ke Polrestabes ini guna melengkapi keterangan - keterangan dari laporan yang sudah dibuat pada Kamis 5 Maret 2024 lalu, kita dipanggil penyidik untuk memberikan keterangan dari laporan pemerasan oleh terlapor inisial A," katanya.

Bunyamin menjelaskan aksi premanisme tersebut sudah sering terjadi di gerai es krim termasuk terhadap tukang parkir. "Tukang parkir kami ini sudah beberapa kali dipinta uang oleh pelaku, pelaku ini pernah pakai topeng terekam CCTV, ada juga terekam video amatir. Apabila tidak diberi uang maka pegawai di gerai es krim akan dibuat tidak nyaman atau resah," tutupnya.

 

Share

Ads