loader

Kartu ATM Nyangkut, Warga Palembang Kehilangan Uang Rp50 Juta dalam Sekejap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sujadiyanto (66) warga Jalan Sepakat Jaya, Kecamatan Kemuning, Palembang, kehilangan uang Rp50 juta usai mesin ATM yang digunakan tidak berfungsi secara tiba-tiba. Peristiwa itu terjadi setelah korban memasukkan kartu ATM dan hendak melakukan transaksi.

Kejadian ini terjadi di mesin ATM di Jalan RA Abusamah II, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang, Kamis (20/6/2024) sekira pukul 07.41 WIB.

Diceritakannya, kejadian bermula korban hendak menyetor uang tunai di mesin ATM. Akan tetapi saat kartu ATM sudah dimasukkan, tiba - tiba layar mesin ATM tidak berfungsi dan kartu ATM milik korban tetap tersangkut di dalam mesin ATM.

"Saya langsung menuju kantor BCA di Jalan Kapten A Rivai untuk melaporkan hal tersebut. Sesampai di kantor bank barulah diketahui jika uangnya di ATM sudah berkurang atau hilang sebesar Rp50 juta," ujarnya saat melapor dj Polrestabes Palembang, Kamis (20/6/2024).

Tidak diketahui siapa pelaku yang mengambil uangnya, namun dari riwayat transaksi yang dicek diketahui pelaku melakukan 4 kali transaksi. Terekam 4 kali penarikan dengan nominal masing-masing Rp2,5 juta dan transfer ke rekeninf atas nama inisial JW sebesar Rp40 juta.

"Total kerugian saya Rp50 juta, dan berharap dengan membuat laporan polisi pelakunya bisa ditangkap dan bertanggung jawab atas perbuatannya," tutupnya.

Sementara laporan korban telah diterima dengan tindak pidana pencurian biasa UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP sebagai mana dimaksud dalam Pasal 362 juncto 363 KUHP dan laporan korban kini dalam proses penyelidikan Satreskrim Polrestabes Palembang.

Share

Ads