loader

Pegawai Koperasi Tewas Terkubur di Belakang Ruko Distro Anti Mahal Maskarebet

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Warga perumahan Maskarebet, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Sukarami Palembang geger dengan penemuan mayat terkubur di belakang ruko Distro "Anti Mahal", Rabu (26/6/2024).

Korban informasinya bernama Anton Eka Saputra (25), seorang pekerja koperasi keliling atau biasa juga dikenal dengan koperasi mekar.

Proses evakuasi berlangsung cukup dramatis. Karena Distro tersebut tertutup dan terkunci gembok besar. Polisi terpaksa memanggil pekerja teralis untuk memotong gembok yang mengunci ruko.

Warga berkerumun menutup jalan untuk menyaksikan proses pembukaan paksa pintu ruko dan proses evakuasi mayat.

Korban Anton Eka Saputra merupakan karyawan koperasi simpan pinjam yang dilaporkan hilang pada Sabtu 8 Juli 2024 lalu.

Dari laporan pihak keluarga di kepolisian, Satreskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap satu tersangka. Dari pengakuan tersangka inilah diketahui jasad Anton Eka Saputra dikubur di belakang Ruko distro yang ada di perumahan Maskarebet Talang Kelapa Kecamatan Sukarami Palembang. 

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan tim identifikasi Satreskrim Polrestabes Palembang bersama tim Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang masih melakukan evakuasi terhadap jenazah korban yang dikubur di belakang Ruko distro.

"Korban merupakan karyawan koperasi yang dilaporkan hilang saat pamit dari rumah untuk melakukan penagihan terhadap debitur pada 8 Juni 2024 lalu. Karena tak kunjung pulang ke rumah, pihak keluarga membuat laporan polisi,"kata Harryo di TKP Rabu (26/6/2024). 

Dikatakan Harryo dari penyelidikan sementara ini, korban tewas dibunuh saat melakukan penagihan. Pelaku utama kata Harryo masih dalam pengejaran. "Saat ini kami baru mengamankan satu orang pelaku yang ikut serta dalam pembunuhan korban," katanya.

 

Share

Ads