loader

Satu Pelaku Pembacokan di Kolam Retensi Ditangkap Unit Reskrim Polsek SU I

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Salah satu pelaku pembacokan RF warga Sungki, Kertapati, Palembang, yang terjadi di kolam retensi di belakang DPRD Kota Palembang, Selasa (25/6/2024) sekira pukul 23.00 WIB ditangkap Unit Reskrim Polsek SU I.

RF ditangkap ditempat persembunyiannya, Rabu (26/6/2024) pagi, tersangka terlibat melakukan pembacokan terhadap korban Dian Suputra (19), Rio Kurniawan (19), Nando (20) dan Andre (20) hingga mengalami luka - luka dan seorang warga lainnya Wiwit (23) warga Jalan Pasiran Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I, Palembang, hingga meninggal dunia.

Kapolsek SU I, Kompol Alex Andriyan membenarkan bahwa RF telah berhasil diamankan Unit Reskrim Polsek SU I. "Satu pelaku sudah berhasil kita amankan, sementara tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran dan sudah diketahui identitasnya," katanya.

Menurut Kompol Alex mengatakan, saat ini pihaknya melakukan pengembangan dan memeriksa lebih dalam terhadap pelaku, "Saat ini kita kembangkan untuk menangkap pelaku lainnya," tegasnya.

Semetara itu, tersangka RF dari pantauan sedang diperiksa di ruang Unit Reskrim dan belum mau memberikan keterangannya.

Diberitakan sebelumnya, Berawal dari keributan di tempat kejadian perkara (TKP) dan diduga Wiwit (23) warga Jalan Pasiran Kelurahan Silaberanti Kecamatan SU I, Palembang, menjadi korban salah sasaran hingga mengalami luka bacok di bagian paha sebelah kanan, karena kehabisan darah korban akhirnya meninggal dunia saat hendak dirawat ke rumah sakit Muhammadiyah.

Keributan berawal diduga 4 orang pelaku yakni inisial RF, ET, DV dan HR, sedang nongkrong di TKP (tempat kejadian perkara), bersamaan ada juga warga di sekitar TKP sedang nongkrong yakni Dian Suputra (19), Rio Kurniawan (19), Nando (20) dan Andre (20). 

Kemudian, salah satu pelaku RF usai ribut dengan pacarnya yang tinggal tidak jauh dari TKP. Karena hendak membuat kerusuhan di lokasi kolam retensi, saat itu Nando berkata  kalau mau ribut dengan wanita itu, jangan ributnya di kampung orang. 

Mendengar itu pelaku RF tersinggung hingga keduanya terlibat perkelahian dan membuat korban Nando mengalami luka bacok di bagian kening kiri dan perut.

Keributan ini dilihat pelaku ET melihat temannya ribut hingga kejar kejaran kembali tersulut emosi dan ribut dengan Andre. Menggunakan Sajam miliknya ET membacok Andre di bagian paha.

Lalu disusul pelaku ET bersama dua temannya DV serta HR mengejar Dian Saputra (19) dan Rio Kurniawan (19) hingga membuat korban Dian mengalami luka tusuk di perut dan tangan, Rio mengalami bacok di kepala.

Disinilah, disaat korban Wiwit melintas di TKP dengan sepeda motor bersama dengan anaknya (7) melihat keributan ini mencoba hendak melerai dan bertanya ada keributan apa disana. 

Naasnya, tanpa banyak bicara pelaku ET langsung mengejar korban Wiwit dan melayangkan bacokan kearah tubuhnya hingga mengenai paha sebelah kanan didepan langsung anaknya.

Melihat warga mulai ramai berdatangan ke TKP membuat empat pelaku langsung melarikan diri. Melihat Wiwit bersimbah darah warga sekitar TKP langsung mengantarkan korban bersama istrinya ke rumah sakit Muhammadiyah namun akhirnya tidak tertolong.

Kapolsek SU I, Palembang, Kompol Alex Andriyan membenarkan adanya peristiwa ini. "Diawali salah satu pelaku yang terlibat keributan di TKP dengan pacarnya, yang merupakan warga sekitar TKP. Selasa (25/6/2024) malam," ujarnya kepada wartawan, Rabu (26/6).

Lalu, sambung Kompol Alex mengatakan lalu ada salah satu warga disana Nando mengatakan intinya kalau mau ribut dengan wanita itu jangan ribut disana kampung orang. "Diduga hal inilah membuat terjadi keributan, pelaku RF kemudian ribut dengan korban Nando. Lalu berlanjut pelaku ET, ribut dengan Andre, dan pelaku  ET,  DV, HR dengan korban Rio dan Dian," urai Alex.

Lalu, korban Wiwit yang tengah melintas di TKP mencoba melerai hingga menjadi korban pembacokan pelaku ET dan meninggal dunia," katanya.

Lebih jauh Alex menyatakan bahwa empat korban langsung mendapatkan perawatan di RS Muhammadiyah Palembang, "Tiga korban sudah mendapatkan perawatan dan pulang kerumah yakni Dian Saputra (19), Rio Kurniawan (19), Nando (20), sedangkan Andre (20) mengalami luka tusuk di bagian paha sedang menjalani operasi di RSMH Palembang," jelasnya.

Lanjut Kompol Alex mengatakan, saat ini empat pelaku sedang dalam pengejaran anggota Unit Reskrim. "Empat pelaku sudah kita ketahui identitasnya, cepat atau lambat pasti akan segera ditangkap," tegasnya.

Share

Ads