loader

Kedapatan Curi HP di Masjid Agung, Deni Mengaku Terpaksa

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kedapatan mencuri handphone (HP) pengunjung yang sedang istirahat di Masjid Agung Palembang, Deni Setiawan (26) nyaris babak belur diamuk massa, Rabu (17/7/2024). Beruntung Deni diamankan anggota Sat Samapta Polrestabes Palembang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, warga Lorong Sei Semajid, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I, Palembang, langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang.

Ketika dikonfirmasi, korban Wandi (38) warga Perumnas Palembang menerangkan, kejadian bermula dirinya sedang tiduran sambil menunggu handphone yang dicas. 

"Saya sedang mengecas dan handphone dimasukkan di dalam tas di samping saya tiduran. Sempat diperingatkan oleh satpam di sana jangan meninggalkan handphone dicas jika ingin pergi," kata Wandi di SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (17/7/2024).

Lanjutnya, saat sedang tertidur tiba - tiba ada orang yang mengambil handphone dalam tas. "Saya terbangun melihat pelaku dan berteriak sehingga dikejar warga, dan ada polisi yang menangkap pelaku langsung diamankan," tutupnya.

Salah satu anggota Sat Samapta Polrestabes Palembang yang ikut mengamankan, Aiptu Suprianto menjelaskan bila dirinya bersama anggota lainnya sedang melakukan pengamanan dan ketika hendak ke kantor wali kota melintas di Monumen Ampera mendengar ada yang berteriak.

"Kita langsung berhenti dan memarkirkan sepeda motor kemudian ikut melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan pelaku bersama handphone milik korban. Pelaku juga mengakui telah mencuri handphone dari dalam tas korban di Masjid Agung," ujarnya.

Sementara, pelaku hanya tertunduk malu dan mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian handphone. "Terpaksa pak, kebutuhan ekonomi," ucapnya. 

Share

Ads