loader

Diduga Dendam, Feri Ditikam saat Duduk di Toko Bangunan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Feri Maid (43) warga Jalan Batu 2, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, menjadi korban penusukan oleh pelaku inisial LK ketika menunggu toko bangunan tak jauh dari rumahnya, Kamis (25/7/2024) sekira pukul 12.40 WIB.

Informasi dihimpun, kejadian diduga dilatarbelakangi dendam pelaku terhadap korban, ketika peristiwa ini terjadi korban sedang duduk di toko bangunannya. Pelaku datang sambil membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau. 

Tanpa berkata apapun pelaku langsung menikam korban, walau sudah menangkis korban terkena tusukan dan terjatuh. Beruntung ada tukang becak yang langsung membantu korban dengan dibawa ke RS Muhammadiyah Palembang sedangkan pelaku langsung melarikan diri. 

Keterangan saksi Deri, saat itu melihat korban dan pelaku sudah bergulat. "Persis kejadiannya tidak tahu, namun saat saya melihat mereka sudah bergulat. Dan pelaku menggunakan senjata tajam," kata karyawan korban ini.

Sambungnya, sebelumnya mengetahui beberapa waktu lalu memang keduanya sudah pernah terlibat ribut tetapi sudah berdamai. "Pernah ribut soal pembelian tanah timbunan (tanah merah), tetapi sudah damai. Diduga pelaku ini masih menyimpan dendam," ungkapnya. 

Sementara itu, Ana (43) istri korban mengatakan, kejadian tidak tahu namun mendapat kabar suami sudah di rumah sakit dari warga sekitar.

"Dikabarkan suami di rumah sakit karena ditusuk, oleh karena itu saya langsung datang ke rumah sakit melihat suami," jelasnya.

Masih kata Ana bahwa permasalahan ini diduga terkait pembelian tanah timbunan. Pelaku ini pernah membeli tanah timbunan sebanyak 10 mobil, tetapi tanah timbunan tersebut kurang dari 10 mobil yang datang. 

"Dan beberapa waktu lalu hendak kami temukan dengan mobil truk pembawa tanah tersebut namun pelaku tidak mau," katanya.

Oleh karena itu, lanjut Ana mengatakan, terkait masalah itu juga kemarin sudah didamaikan oleh Polsek SU II. "Sudah didamaikan, tetapi sepertinya pelaku ini masih dendam," tukasnya.

Sedangkan kondisi korban hingga kini masih di rawat intensif di RS Muhammadiyah dan akibat peristiwa ini mengalami luka tusuk di bagian perut sebelah kiri dan lengan kiri.

Kapolsek SU II Palembang, Kompol Andre Novriansyah melalui Panit 1 Ipda Faizal membenarkan adanya peristiwa penusukan tersebut. "Kita telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian dan mengambil keterangan saksi-saksi di lokasi," katanya.

Menurut Faizal mengatakan bahwa korban mengalami luka tusuk di perut dan lengan tangan sebelah kiri dan hingga di rawat di RS Muhammadiyah Palembang. "Untuk pelaku saat ini masih dalam pengejaran," tutupnya.

 

Share

Ads