loader

Lansia Dibegal Saat Pulang dari Shalat Subuh di Masjid, Pelaku Merampas Honda Beat 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Viral video mencekam rekam cctv memperlihatkan aksi begal sadis bersenjata tajam dilakukan dua orang pelaku, terhadap seorang lansia bernama Kopli (70) hendak pulang dari salat subuh. Tak hanya merampas motor para pelaku juga membacok kaki dan tangan korban.

Peristiwa naas tersebut terjadi di Jalan Karya Baru Kecamatan Alang Alang Lebar, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Pada Rabu subuh (18/9/24) sekitar pukul 05:13 WIB. Beruntung korban berhasil selamat dari kejadian menimpanya.

Ditemui di lokasi kejadian Kopli mengungkapkan, sedang dalam perjalanan selesai sholat Subuh di masjid yang hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari rumahnya.

Pelaku berhasil merampas sepeda motor Honda Beat BG 6574 AEP serta melukai korban menggunakan pisau sehingga mengalami luka di bagian kepala, tangan dan kaki.

"Saya pulang salat Subuh diikuti oleh pelaku yang berboncengan motor. Saya sadar diikuti itu ketika di depan lapak penjual buah," ujar Kopli saat dijumpai di lokasi kejadian.

Kemudian pelaku yang dibonceng mengayunkan senjata tajamnya ke arah kepala Kopli yang membuatnya ketakutan dan langsung memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Namun dalam situasi yang panik dan terus dikejar oleh pelaku, korban menabrak pembatas jalan dan tiang papan reklame di pinggir jalan.

"Kena kening saya. Setelah dibacok saya kabur tapi mereka tetap mengejar, lalu jatuh setelah nabrak pembatas jalan dan tiang reklame. Satu pelaku turun dari motor kemudian bacok saya lagi di tangan dan kaki, sempat minta tolong juga," tuturnya.

Ketika pelaku berusaha merampas motornya salah satu sekuriti komplek di sekitar lokasi turut membantu Kopli namun tak berhasil.

Setelah mendapatkan motor, kedua pelaku yang mengenakan penutup wajah dan helm itu langsung berpencar.

"Yang dapat motor saya lari ke arah Pakjo, sedangkan yang bawa motor lari ke arah Jalan Soekarno Hatta, " katanya.

Saat ini Kopli sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sukarami dan berharap kedua pelaku segera ditangkap. 

Share

Ads