loader

Covid-19 di Sumsel: Meroket, Nihil dan Meroket Lagi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - "Kasus baru hari ini bertambah 63 orang semuanya adalah transmisi lokal," ujar Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Sumsel Yusri, Minggu (17/5/2020).

Yusri melanjutkan, 63 orang ini berasal dari 3 Kabupaten/kota yakni, Palembang, Ogan ilir dan OKI. "47 orang dari Palembang, 14 dari Kabupaten Ogan Ilir dan 2 orang dari OKI," jelasnya.

Dengan penambahan ini, total kasus di Kota Palembang yang masih bersiap menerapkan PSBB, menjadi 295 kasus.

Kemudian pasien meninggal update hari ini bertambah 2 orang, 1 orang asal Palembang dan 1 asal Kabupaten Banyusasin. Sehingga totalnya menjadi 15 orang.

Adapula jumlah ODP yang tercatat sejak Januari totalnya 5314 dengan jumlah orang yang masih dalam pemantauan 1349 orang.

Sedangkan PDP yang masih dalam proses pengawasan ada 200 pasien dan 173 pasien selesai pengawasan.

Dengan jumlah positif yang menembus angka 521 orang Yusri menegaskan kapasitas kamar rumah sakit rujukan yang ada di Sumsel masih memadai bahkan ada yang belum terisi.

"Kapasitas rumah sakit rujukan kita jumlah tempat tidur diatas 300, dan itu belum terisi sepenuhnya. Sebelumnya selama ini diisi oleh orang tanpa gejala akan tetapi orang itu kita geser ke Jakabaring," tegasnya.

Share

Ads