loader

Bertambah 52 Orang, Positif Covid-19 Sumsel Jadi 1448 Kasus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel Yusri mengatakan, 52 kasus baru meliputi Kabupaten Muba 12 orang, Palembang 39 orang, dan Kabupetn Banyuasin 1 orang. “Penambahan kasus ini menyebabkan total positif di Sumsel menjadi 1448," ungkap Yusri.

Sementara pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ada penambahan sebanyak 15 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 651. Kasus pasien meninggal juga bertambah menjadi 57 orang. "15 orang ini terdiri dari 4 wilayah yakni, Ogan Ilir 3 orang, Lubuklinggau 6 orang, Muba 4 orang, Banyuasin 2 sehingga penambahan ini total sembuh 651 orang. Meninggal dari Palembang 2 orang totalnya menjadi 57 orang," tuturnya.

Terpisah, Wali Kota Palembang H Harnojoyo menerangkan, meski Kota Palembang masih mengalami penambahan kasus namun Palembang telah berubah status menjadi zona oranye dari sebelumnya adalah zona merah.

"Dari 15 indikator ini kita punya skor 1,9 atau naik menjadi 1,8. Antisipasi kita karena kita memiliki ruang kamar rumah sakit yang kosong sebesar 55 persen. Nah karena kita juga sering menjadi rujukan dari Kabupaten/kota lain di provinsi Sumsel, ini (kapasitas rumah sakit) akan kita tingkatkan lagi," tuturnya usai rapat evaluasi PSBB tahap II Palembang.

Pihaknya memiliki dua opsi untuk menentukan kebijakan yang diambil kota Palembang pasca selesainya PSBB tahap II ini. "Apakah itu PSBB transisi atau perketat protokol kesehatan kita lihat hasil rapat kami besok," ujarnya.

Share

Ads