loader

Bertambah 84, Positif Covid-19 Sumsel Menuju 2000 Kasus

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan dengan tambahan kasus baru ini jumlah pasien Covid-19 menjadi 1.680 orang.

"Sebelumnya 1.596 dengan bertambah jumlahnya sebanyak 84 orang sehingga menjadi 1.680 orang," kata Yusri.

Kasus konfirmasi 84 orang ini meliputi Palembang 78 orang, Banyuasin 1 orang, PALI 2 orang, Musi Rawas 1 orang, Empat Lawang 1 orang, dan Muara Enim 1 orang.

Di sisi lain, jumlah kasus yang sembuh ada 739 orang setelah didapat penambahan pasien sembuh sebanyak 29 orang. Sementara pasien meninggal ada 1 orang asal Palembang. "29 orang sembuh ini dari Palembang 28 orang dan OKU Selatan 1 orang. Dan meninggal totalnya menjadi 66 orang," singkatnya.

Epidemiolog Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya sekaligus tim pakar Gugus Tugas Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty menambahkan, untuk kota Palembang meski sudah tidak melanjutkan PSBB kembali, angka resiko penularan masih di atas 1, sehingga ia mengimbau masyarakat agar tetap waspada.

"Masyarakatlah yang harus tetap disiplin di semua tatanan. Protokol kesehatan tetap diperhatikan, kaum milennial jangan dulu nongkrong," ujarnya.

Share

Ads