loader

Kasus Sembuh Covid-19 di Sumsel Bertambah, Hari Ini 68 Orang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah 1 orang asal Palembang jadi totalnya 75 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel Yusri mengatakan, pasien sembuh hari ini tercatat 68 orang sehingga totalnya menjadi 893 orang pasien yang sembuh. Sedangkan pasien positif bertambah 14 orang.

"Penambahan sembuh baru berasal dari Palembang 54 orang, Ogan Ilir 1 orang, Lubuklinggau 3 orang, Musi Banyuasin 10 orang," ujar Yusri, Rabu (24/6/2020).

Sementara pasien positif baru sebanyak 14 orang tersebar di Palembang 13 orang dan Muara Enim 1 orang. Dengan penambahan ini total kasus positif Covid-19 Sumsel menjadi 1.869 orang. "Dari sampel yang diperiksa 800 sampel didapati 14 yang positif," singkatnya.

Ia menambahkan, penyebab sembuh banyak dikarenakan gugus tugas meminta Puskesmas untuk follow up semua pasien yang dinyatakan positif dengan status OTG serta tengah menjalan isolasi mandiri. Ditambah, sampel yang ada di BBLK tidak lagi menumpuk.

"Sampel BBLK tidak lagi menumpuk, saat ini sampel BBLK masa tunggu hanya 2 hari, artinya sudah normal lagi. Memang penurunan kasus tersebut, 2 sampai 3 hari. Itu adalah hasil lab yang menurun, bukan berarti pengiriman sampel Kab/kota menurun," pungkasnya.

Share

Ads