loader

Rektor USU Positif Corona?

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Namun, pesan berantai yang menggunakan aplikasi WhatsApp (WA) atas nama Direktur Utama RS USU, Dr dr Syah Mirsya Warli SpU(K), dan diterima sejumlah media, Minggu (12/7/2020), menyebutkan hal ini berawal dari terkait tracing atau penelusuran jejak terhadap kontak dengan salah satu anggota MWA (Majelis Wali Amanat)  USU yang confirmed positif Covid19.

"Maka dengan ini atas izin bapak Rektor, kami sampaikan hasil swab Bapak Rektor USU Prof Runtung SH MHum positif Covid19  dengan kondisi baik dan tidak ada gejala," kata dr Syah Mirsya Warli dalam pesan WA berantai tersebut.

Kata dia, saat ini Rektor USU melakukan isolasi mandiri. Lalu, sambung Syah Mirsya, untuk memutus mata rantai penularan diharapkan bagi siapa saja yang ada kontak erat dengan Rektor USU dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara. 

"Demikian kami sampaikan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT," tegas Direktur Utama RS USU Dr. dr. Syah Mirsya Warli, SpU(K).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya Prof Agung Sunarno yang merupakan guru besar olahraga di Universitas Negeri Medan (Unimed) juga positif Covid-19 dan sudah empat hari dirawat di salah satu rumahsakit di Medan.

Bahkan, salah satu pegawai Humas Pemkot Medan dikabarkan positif Covid-19 sehingga setiap wartawan wajib menjalani rapid test jika sedang ada urusan di Humas Pemkot Medan.

Share

Ads