loader

Feby Deru Angkat Wastra Tenun dan Batik Khas Sumsel di Rakernas Dekranas

Foto

"Selama ini kita (Sumsel) dikenal luas dengan kain songket, padahal masih banyak kain-kain khas lain yang unik. Bisa jadi kain tersebut mungkin hampir serupa, namun tetap ada ciri khas yang bisa ditonjolkan, dapat menjadi penanda wastra tersebut berasal," tambahnya.

Sebelumnya, Wury Ma'ruf Amin menyampaikan agar dari Rakernas yang diselenggarakan pada hari ini dapat menyusun program-program yang mampu mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi para pelaku UMKM dan perajin.

"Bagaimana para Ketua Dekranasda dapat mewujudkan peningkatan daya saing produk kriya dan kesejahteraan perajinnya,” kata istri Wakil Presiden itu.

Lebih jauh, Wury selaku Ketua Umum Dekranas menggarisbawahi, dalam merumuskan solusi, hendaknya didukung dengan terobosan dan ide kreatif untuk meningkatkan daya saing, sehingga perajin dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan bersaing di pasar global.

“Marilah kita jadikan pelaksanaan Rakernas ini sebagai langkah penting dan pijakan bagi organisasi dalam bekerja mengembangkan kerajinan lokal di tengah upaya kita semua berjuang dan bangkit dari pandemi,” imbaunya.

 

Share

Ads