loader

Pertama di Luar Jakarta, Harhubnas 2022 Digelar di BKB Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (17/9/2022) menjadi sejarah bagi masyarakat Palembang, Sumsel. Pasalnya, peringatan di Palembang ini kali pertama peringatan Harhubnas di luar ibukota negara DKI Jakarta.  

Menhub Budi Karya Sumadi saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) mengatakan, puncak peringatan Harhubnas 2022 sengaja digelar di Palembang. Hal itu menurutnya cerminan bahwa pemerintah ingin menunjukkan apa yang disampaikan Presiden bahwa pembangunan ini adalah Indonesia Sentris bukan Jawa Sentris. 

"Sehingga pemerintah berkomitmen membangun seluruh tanah air Indonesia secara merata tidak bertumpu pada daerah tertentu saja," katanya.

Dari sisi transportasi menurutnya Kota Palembang sudah sangat terintegrasi dengan basis utama berupa LRT, didukung bus serta angkot feeder. Selain dapat mengurai kemacetan hal itu juga dapat mengurangi polusi udara. 

Menhub mengatakan di tengah pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 masih harus dihadapkan pada perkonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit. Krisis ekonomi dunia membuat inflasi tinggi, namun Menhub mengatakan Indonesia patut bersyukur karena termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global saat ini. 

Share

Ads