loader

Tiga dari Empat Perampok Sadis Berhasil Diringkus Polsek Lempuing

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Kapolsek Lempuing, AKP Darmanson mengatakan, salah satu pelaku bernama Amaludin terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi lantaran melakukan perlawanan dengan cara menyerang polisi menggunakan senjata tajam. “Satu pelaku yang diketahui bernama Jaeri melarikan diri dan saat ini masih dilakukan pengejaran terhadap pelaku. Sementara tiga pelaku lainnya berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Lempuing,” kata Darmanson, Kamis (18/6/2020).

Dijelaskannya, para pelaku ini diketahui beraksi di toko milik korban dengan modus berpura-pura untuk membeli sekitar pukul 21:00 WIB. Melihat keadaan sepi, dua orang pelaku menodongkan pisau ke arah tubuh pemilik warung, Jamingan dan istrinya. Pada saat bersamaan, dua pelaku lainnya mengambil barang-barang yang ada di warung korban serta sejumlah uang. 

Namun karena saat itu korban melakukan perlawanan, satu pelaku menggunakan senjata tajam melukai korban sehingga mengakibatkan korban mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kayuagung.

Mendapat informasi kejadian ini, jajaran Polsek Lempuing langsung menuju ke TKP dan menggali keterangan saksi-saksi. “Dari keterangan saksi didapat ciri-ciri dan sepeda motor yang digunakan oleh pelaku. Kemudian berdasarkan informasi tersebut dilakukan penyelidikan mendalam dan menelusuri arah jalan pelarian para pelaku dari TKP,” ungkapnya.

Hasilnya, polisi berhasil mendapatkan identitas salah satu pelaku. Tidak membuang waktu Kapolsek beserta tim langsung melakukan penggerebekan di rumah pelaku Feri di Desa Kepayang. “Saat digeledah ditemukan hasil kejahatan berupa rokok dan uang tunai. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan berhasil diamankan para pelaku lainnya,” pungkasnya.

Share

Ads