loader

Viral di Medsos, Bajing Loncat di Palembang Ditangkap

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Kawanan bajing loncat yang mencuri di atas truk berjalan ini berjumlah lima orang. Tiga pelaku lainnya yang telah diketahui identitasnya masih dikejar.

Kapolsek Kertapati, AKP Paolin Agustinus Eterna Pakpahan didampingi Kanit Reskrim, Iptu Juprius mengungkapkan, kedua pelaku terbukti melakukan aksi pencurian di atas sebuah mobil truk muatan.

"Ya benar, inilah adalah pelakunya. Dua dari lima orang bajing loncat yang viral saat mencuri barang muatan truk di Jalan Kimarogan, Kemang Agung, Kertapati beberapa hari lalu," ujar Polin di Mapolsek Kertapati, Sabtu (20/6/2020).

Kedua pelaku, AS (26) dan EG (17 ) tak berkutik saat diamankan di kediaman mereka di Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang.

Selain kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor matic Honda Beat dengan pelat nomor BG 2092 ACO yang digunakan untuk mencuri.

Polisi juga menyita barang bukti hasil kejahatan berupa 10 sachet minyak goreng yang diambil dari mobil truk. "Dimana kedua tersangka ini akan kita jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara," terang Polin.

Polisi masih menyelidiki sindikat bajing loncat di Kertapati ini karena ada tiga pelaku lainnya yang masih diburu polisi. "Kami masih terus menyelidiki komplotan ini dan kami sudah mengantongi identitas ketiga pelaku lainnya," tutupnya. 

Sementara kedua tersangka mengakui perbuatannya mencuri barang muatan truk hingga video aksi mereka viral. "Aku cuma  ikut-ikutan. Yang naik ke atas truk  kawan aku, tapi dio kabur galo," cetus EG.

Share

Ads