loader

Pulang Mengajar, Guru TK Menjadi Korban Jambret

Foto
Pelaku jambret yang terekam CCTV

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hendak pulang kerumahnya seorang guru TK, MI (48) warga Jalan Jaya 7, Lorong Bhineka, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang, menjadi korban jambret oleh orang tak dikenal.

Berdasarkan rekaman CCTV nampak sebelum melakukan aksinya pelaku terlihat sudah mengawasi tempat kejadian perkara (TKP) sambil mondar mandir serta mengubah celana yang digunakan.

Saat dimintai keterangan dirumahnya, Rabu (24/5/23) siang, korban mengatakan peristiwa yang dialaminya terjadi pada Jumat (12/5/23) sekira pukul 10.00 WIB, dimana hari itu korban dari luar dan hendak pulang ke rumah.

"Benar kejadiannya saat saya hendak pulang ke rumah habis mengajar, namun sampai di dekat rumah datang pelaku tiba - tiba langsung menarik tas dengan cepat. Isi tas saya itu ada handphone dan dompet," jelasnya.

Menurut korban melihat pelakunya sendirian dan menggunakan motor jenis matic warna coklat. Dan tidak mengenali pelaku lantaran saat kejadian pelaku memakai masker. 

"Pada saat melihat kamera CCTV ternyata pelaku ini memang sudah lalu lalang membaca situasi di TKP," katanya.

Sambung korban, saat kejadian juga berteriak meminta pertolongan warga sehingga ramai berdatangan. "Sayangnya pelaku berhasil lolos, Atas kejadian tersebut korban merugi Uang senilai Rp4 juta dan Handphone Android," ungkapnya. 

Menurut korban dirinya telah membuat laporan tersebut ke Polsek Seberang Ulu (SU) II Palembang

Share

Ads