loader

Sebelum Tewas Terkubur di Ruko Distro, Pegawai Koperasi Pamit Tagih Nasabah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Warga Maskarebet Palembang heboh dengan proses penemuan dan evakuasi mayat pegawai koperasi terkubur di ruko distro Anti Mahal, Rabu (26/6/2024). Korban, Anton Eka Saputra (25) sebelum ditemukan tewas dilaporkan hilang sejak 8 Juni lalu.

Informasinya, korban terakhir pamit kepada keluarga untuk menemui nasabah. Polisi belum menyebut identitas diduga pelaku pembunuhan ini, namun Distro Anti Mahal tersebut sudah beberapa hari terakhir tutup. 

Selain itu, menurut warga sekitar, rumah tempat tinggal pemilik distro yang berada di dekat Pasar Maskarebet juga sudah kosong beberapa terakhir. "Istri pemilik distro ini ikut arisan di pasar, biasa di pasar. Na sudah beberapa hari terakhir hilang (tidak datang), rumahnya warna putih kosong," ucap salah seorang pedagang Pasar Maskarebet.

Korban Anton Eka Saputra merupakan karyawan koperasi simpan pinjam yang dilaporkan hilang pada Sabtu 8 Juni 2024 lalu.

Dari laporan pihak keluarga di kepolisian, Satreskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya berhasil menangkap satu tersangka. Pengakuan tersangka inilah diketahui jasad Anton Eka Saputra dikubur di belakang Ruko distro yang ada di Perumahan Maskarebet Talang Kelapa Kecamatan Sukarami Palembang. 

"Korban merupakan karyawan koperasi yang dilaporkan hilang saat pamit dari rumah untuk melakukan penagihan terhadap debitur pada 8 Juni 2024 lalu. Karena tak kunjung pulang kerumah, pihak keluarga membuat laporan polisi," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono kepada wartawan ditemui di TKP Rabu (26/6/2024). 

Dikatakan Harryo dari penyelidikan sementara ini, korban tewas dibunuh saat melakukan penagihan. Pelaku utama kata Harryo masih dalam pengejaran. "Saat ini kami baru mengamankan satu orang pelaku yang ikut serta dalam pembunuhan korban," katanya.

 

Share

Ads